Jumat, 11 Maret 2016

Apakah penganut non-Muslim yang baik bisa masuk syurga?

Jika kau seorang Non-Muslim, jika mereka melakukan segala hal baik bahkan kau membantu pembangunan Masjid, gereja dan sebagainya bahkan membantu orang2 Muslim kenapa ketika mati, banyak orang muslim berkata "sayang kau bukan Muslim" dan mereka bilang bahwa kau tidak bisa masuk Syurga?

Saudara ini bertanya, bahwa jika soerang non-Muslim bersedekah, berbuat baik dan sebagainya ketika dia meninggal, apakah dia akan masuk Syurga atau Neraka?

Ketika aku duduk dalam ujian, misalnya ketika aku duduk untuk mengikuti ujian ke perguruan tinggi, ada 6 mata ujian yang harus ku ikuti, yaitu: sains, bahasa Inggris, matematika, fisika, dan sejarah, aku harus lulus semuanya. Jika aku mendapatkan nilai 100 pada 5 mata ujian, tapi dalam mata ujian sains aku dapat nilai 20, apakah aku akan lulus? Tidak ... aku akan gagal. Jadi sama seperti itu, persyaratan untuk pergi ke Jannah (Syurga), yang pertama kau harus punya iman, amal saleh, mengajak orang lain menuju kebenaran dan menasehati orang lain untuk bersabar. Kau mungkin orang yang saleh, kau mungkin bersedekah dan sebagainya, tapi jika kau tidak punya iman, jika kau tidak beriman kepada Tuhan Yang Esa, jika kau tidak menyembah Sang Pencipta yang sejati kau gagal dalam ujiannya.

Jadi agar lulus, kau harus lulus dalam ke-empat persyaratan ini: Iman kepada Tuhan Yang Maha Esa, jangan menyembah berhala, tidak beriman kepada tuhan yang salah. Yang kedua melakukan amal kebaikan. Yang ketiga mengajak orang lain dalam jalan kebenaran (dakwah). Yang keempat menasehati orang untuk bersabar. Jadi jika kau tidak beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kau menyekutukannya maka kau tidak lulus dalam ujian akhirat dan kau akan gagal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar