Minggu, 06 Maret 2016

Orang Muslim lebih kristen dari pada orang kristen sendiri

Dia mendengar bahwa aku berkata "Aku lebih Kristen daripada orang Kristen sendiri" jadi mana mungkin aku menjadi Kristen jika tidak dibaptis jika aku tidak percaya bahwa Yesus itu Tuhan. 

Kau mengutip ucapanku dengan benar, tapi kau tidak mengutip seluruh ucapanku.

Sebelum aku berkata "Aku lebih Kristen dari pada orang Kristen sendiri" aku mengatakan satu pernyataan : Jika Kristen artinya seseorang yang mengikuti ajaran Yesus Kristus a.s, maka kami sebagai Muslim lebih Kristen daripada orang Kristen sendiri.

Jadi ada persyaratan sebelum mengucapkan hal tersebut : JIKA Kristen artinya seseorang yang percaya pada ajaran Yesus Kristus a.s, maka aku lebih Kristen daripada orang Kristen sendiri. Kemudian aku berkata bahwa Bibel mengatakan bahwa Yesus Kristus a.s disunat pada hari kedelapan. Hampir semua umat Kristen tidak disunat, tapi semua muslim disunat. Bibel mengatakan dalam Kitab Efasus 5:18 "Jangan minum alkohol", Dalam kitab Amsal 20:1 "Jangan minum alkohol", Secara keseluruhan umat Muslim tidak minum alkohol, tapi umat Kristen minum alkohol. Bibel berkata dalam kitab Imamat 11:7-8 "Jangan makan babi". Dalam kitab Ulangan 14:8 "Jangan makan babi". Dalam kitab Yesaya 65:2-5 "Jangan makan babi, Kami sebagai Muslim tidak makan babi, tapi umat Kristen makan babi. Bibel berkata agar wanita berhijab, harus menutupi rambut. Bibel berkata dalam kitab Ulangan 22:5, dalam 1 Timotius 2:9, dalam 1 Korintus 11:5-6 agar wanita berhijab, Wanita Muslim secara keseluruhan berhijab, tapi wanita Kristen tidak menutup kepala mereka. Jadi Kristen artinya seseorang yang mengikuti ajaran Yesus Kristus a.s kami (Muslim) lebih Kristen daripada orang Kristen sendiri.

Tapi itulah Poinku, Kekristenan bukan berarti orang yang mengikuti ajaran Kristus, karena...

Jadi apa artinya?

Yesus dari Nazareth adalah seorang Yahudi, Dia terlahir sebagai Yahudi, dia hidup dalam aturan Yahudi dan mati sebagai orang Yahudi, jadi kau mengikuti ajaran Yesus dari Nazareth, hal ini tidak membuatmu sebagai orang Kristen, ini akan membuatmu menjadi seorang Yahudi, karena dia mengajarkanmu hukum Yahudi. Meski begitu, menerima Yesus dari Nazareth sebagai juru selamat pribadimu, dan hanya melaluinya kau dapat pergi ke Sorga, itulah yang membuatmu menjadi Kristen.

Oke saudari, tunjukan satu ayat dalam Bibel yang mengatakan itu bahwa menerima Yesus Kristus sebagai juru selamat pribadimu akan membuatmu masuk Surga. Berikan aku satu pernyataan tidak ambigu dalam keseluruhan Bibel dimana Yesus Kristus sendiri berkata, bahwa "Akulah Tuhan" atau dia pernah berkata "sembahlah Aku" aku akan masuk Kristen hari ini juga. Apa yang kau bicarakan adalah ajaran gereja bukan ajaran Bibel..

Ya jelas sekali karena dari gereja kau mendapat...

Saudari.... jika kau ingin memahami agama, bacalah kitabnya, jangan lihat para pengikut agama itu, jangan lihat para pengikutnya. Aku beri tahu kau, jika kau ingin memahami Islam jangan melihat pada Muslim, bacalah kitabnya (Quran) dan hadits sahih dari nabi Muhammad SAW. Jika aku ingin memahami kekristenan, aku tidak akan melihat gereja. Siapakah gereja, gereja bukanlah penjaga dari Bibel..

Gerejalah yang menciptakan Kristen, Jika bukan karena gereja, tidak akan ada Kristen.

Karenanya aku beri tahu kau, jangan ikuti gereja, ikuti Yesus Kristus a.s

Jika tidak ada gereja, kau tidak akan tahu Yesus Kristus. Jadi agar mengenal Kristus, kau harus mengenali gereja..

Saudari, untuk mengetahui kekristenan, kau harus membaca Bibel, bukan gereja. Kau tahu ada berapa sekte gereja di luar sana. Saudari... dari sekte gereja manakah kau berasal? di zaman sekarang ada lebih dari 2000 sekte gereja kristen, ada 2000 pemahaman Kristen yang berbeda. Apakah kau tahu itu? Baptis, Advent Hari Ketujuh, Saksi Jehovah, dari sekte manakah kau berasal? Ada 2000 jenis gereja, Apakah kau tahu itu?

Ya aku tahu..

Jadi kau ingin menyampaikan 2000 jenis pemahaman Kristen yang berbeda-beda disini? Itulah alasannya saudari, jika kau ingin memahami kekristenan, bacalah Bibel. Jika kau ingin tahu ajaran Yesus Kristus, jangan pergi ke gereja, pergilah ke Bibel. Tidak ada satu pun pernyataan yang tidak ambigu dalam keseluruhan Bibel, dimana Yesus Kristus a.s berkata "Akulah Tuhan" atau dimana dia berkata "Sembahlah Aku". Jadi jika kau percaya Yesus Kristus sebagai otoritas tertinggi dimana aku menganggapnya sebagai seorang nabi. Seorang nabi jauh lebih unggul daripada gereja. Tidak ada satu pernyataan tidak ambigu pun dalam Bibel dimana Yesus Kristus sendiri berkata "Akulah Tuhan" atau dimana dia berkata "sembahlah Aku". Karena sikapmu ini, ada 2000 jenis gereja dan ada 2000 jenis kekristenan. Kekristenan jenis manakah yang kau ikuti?. Jika kau ingin mengikuti Islam bacalah Quran dan hadits sahih dari nabi Muhammad SAW. Jika kau ingin mengikuti Hinduisme bacalah Weda dan Upanishad, jika kau ingin menjadi kristen bacalah Bibel. Jika kau membaca semua kitab ini kau akan semakin dekat kepada Tuhan Sejati Yang Maha Esa. Tuhan itu yang tidak punya gambar, Tuhan yang hanya satu, tidak punya anak, tidak punya orang tua. Dan Yesus Kristus berkata dalam Gospel Yohanes 16:12-14 "Masih banyak hal yang harus ku katakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya, tapi apabila dia datang, yaitu Roh Kebenaran ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran, ia tidak berkata dari dirinya sendiri, segala yang didengarnyalah yang akan dikatakannya ia akan memuliakan aku". Disini Yesus Kristus membicarakan tentang nabi terakhir dan penutup, Nabi Muhammad s.a.w yang akan datang. Jadi dia memberi tahu kalian semua untuk mengikuti nabi terakhir dan penutup, tapi gereja tidak mau mengikuti, karena jika semua orang mengikuti nabi terakhir dan penutup, siapa yang akan mengikuti gereja? Yesus tidak pernah berkata "Ikutilah gereja". Ayat Bibel mana yang mengatakan itu? ayat Bibel yang mana?. Jadi yang harus kau sadari adalah, ikutilah ajaran Yesus Kristus a.s. Siapapun yang menjauhkan kamu dari Yesus Kristus a.s tidaklah baik. Itulah aku mengatakan jika Kristen berarti orang yang mengikuti ajaran Yesus Kristus a.s "aku lebih Kristen daripada orang Kristen sendiri" Yesus disunat, orang Kristen tidak disunat, apa yang dilakukan gereja dalam hal ini?. Yesus Kristus berkata agar kau mengikuti seluruh perintah dalam Perjanjian Lama. Perjanjian lama mengatakan jangan makan babi, tapi gereja membolehkan makan babi. Siapa yang akan kau ikuti? siapa yang lebih patut diikuti? Yesus Kristus atau gereja? Itulah mengapa untuk memahami ajaran agama manapun, bacalah kitabnya sehingga kau akan menjadi lebih dekat dengan agama itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar